Capaian Vaksinasi Terus Meningkat, Gerai Vaksin Massal di Terminal Aur Kuning Ramai Diserbu Warga Sekitar

Capaian Vaksinasi Terus Meningkat, Gerai Vaksin Massal di Terminal Aur Kuning Ramai Diserbu Warga Sekitar

Kegiatan vaksinasi masih terus berlangusung, kali ini vaksinasi di laksanakan di Teminal Aur Kuning, dalam rangka meningkatkan herd immunity setiap hari Sabtu dilaksanakan kegiatan Sumdarsin (sumatera barat sadar vaksin) di beberapa daerah di kota Bukittinggi

Vaksinasi massal kali ini, melibatkan 3 intansi kesehatan antara lain RSUD Bukittinggi, RS Tentara 03/04 Agam dan RSOMH Bukittinggi. Disamping kegiatan yang dilakukan door to door yang berbasis kelurahan yang sudah diadakan 18 kelurahan, yang mana kegiatan tersebut bekerja sama dengan Lurah, RT/RW dan Satgas Covid ditemukan bahwa masyarakat tersebut banyak tidak dirumah, maka juga di adakan kegiatan turun langsung ke lapangan karena notabene masyarakat banyak berdagang mencari kehidupannya diluar, ujar Ibu Rita selaku Kapolsek Bukittinggi.

Vaksin yang tersedia ialah Sinovac dan Pfizer, dan juga ada Door Prize yang diberikan kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin dengan menunjukan kartu vaksinnya maka diijinkan untuk mengambil undian yang disediakan oleh personel Polres dan Polsek Bukittinggi.

Berdasarkan data Primary care (PCare) persentase vaksinasi telah mencapai angka 90%. Terlebih saat ini kita akan menyambut Natal dan tahun baru dimana hal tersebut akan membuat ramai wisatawan dan berdasarkan instruksi Gubernur Sumatera Barat tempat wisata wajib menggunakan vaksin. Untuk itu kita sebagai tuan rumah warga Bukittinggi tentu harus sudah tervaksin, inilah yang diharapkan agar lahirnya kesadaran bahwa vaksin itu berguna untuk meningkatkan imunitas.

Desember 2021
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031