Memasuki Depan Bulan Kerjasama BPJS Kesehatan Melakukan Re-Credentialing Lanjutan dengan RSUD Bukittinggi

Memasuki Depan Bulan Kerjasama BPJS Kesehatan Melakukan Re-Credentialing Lanjutan dengan RSUD Bukittinggi

Setelah kredensial dengan BPJS Kesehatan per tanggal 1 April 2021 lalu, RSUD Bukittinggi kini kembali dijadwalkan oleh BPJS Kesehatan untuk dikunjungi kembali. Kunjungan tersebut dihadiri oleh Tim BPJS Kesehatan dan PERSI (Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia)

Sebelum kegiatan visiting dilakukan, rombongan sebelumnya melakukan pertemuan di ruang rapat Rumah Sakit Lantai 2 Gedung C RSUD Bukittinggi. “Dimana hari ini kegitan kita re-credentialing, walaupun di pertengahan tahun kita baru credentialing, karna perubahan regulasi kita kembali melakukan re-credentialing setiap tahunnya untuk setiap rumah sakit yang kerjasama dengan kita”, ujar dr. Retri Flori. HS selaku Kepala Bidang Penjaminan manfaat Rujukan (PMR) BPJS Kesehatan Bukittinggi.

Seluruh ruangan dilakukan visitasi oleh tim BPJS Kesehatan hingga seluruh penilaian obyektif, kegiatan tersebut langsung didampingi oleh Direktur RSUD Bukittinggi dr. Vera Maya Sari, Sp. DLP, MM dan didampingi oleh tim pelayanan kesehatan serta pejabat RSUD Bukittinggi. Dalam kunjungan tersebut banyak hal yang ditanyakan oleh tim re-credentialing dari ukuran ruangan, kelayakan alat sarana dan prasarana, hingga mobilisasi pasien antar ruangan. Hasil re-credentialing ini tentu akan menjadi tahap yang akan menjadi acuan pasien dengan rujukan BPJS Kesehatan agar dapat berobat kembali ke RSUD Bukittinggi yang memiliki peningkatan jumlah pasien berobat. Terhitung hingga saat ini sebanyak kurang lebih 1000 pasien setiap bulannya sudah dilayani di RSUD Bukittinggi.

November 2021
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930